Friday, May 24, 2013

Seminar: Internet Sehat di Tangan Remaja

Beberapa waktu yang lalu ada pelajaran Bahasa Indonesia mengenai Seminar. Guru kami, Bu Inuk mengadakan Seminar mini yang berjudul Internet Sehat di Tangan Remaja. berikut laporan yang kami buat guna melengkapi tugas tersebut.





INTERNET SEHAT DI TANGAN REMAJA
Sebuah acara seminar yang diadakan di kelas XI IPS 1 yang bertemakan tentang Internet Sehat di Tangan Remaja berlangsung baik. Seminar ini diikuti sejumlah siswa yang ada di kelas XI IPS 1. Sebelum memasuki ruang seminar, peserta mengisi daftar hadir atau presensi  setelah itu mereka akan diantarkan ke tempat duduk yang sudah ditentukan.
Setelah semua siswa memasuki ruang seminar, ada beberapa seksi keamanan yang berada di luar ruang seminar untuk menjaga ketertiban selama seminar berlangsung hingga selesai.
Acara seminar dibuka oleh Prisselia sebagai moderator dengan memperkenalkan beberapa pembicara dlam seminat. Kemudian mempersilahkan Anita Diar selaku ketua panitia, untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Anita mengatakan bahwa tujuan diakan seminar ini adalah agar kaum remaja dapat menggunakan internet  sehat secara maksimal.
Pembicara
Pokok Pembicaraan
Galuh Ajeng
Keberadaan internet yang sudah menjadi bagian terpenting dalam kehidupan khusunya untuk remaja.
Hal-hal yang dapat kita lakukan dengan internet.
Sabriena Yully
Memberikan pemahaman tentang internet secara sehat. Karena pada era ini jarang remaja menggunakan internet secara sehat.
Menghimbau remaja agar berinternet sehat.
Dani Setiaji
Menyampaikan dampak negative dan dampak positif tentang penggunaan Internet.
Memberikan tips-tips untuk berinternet sehat

Ketiga pembicara  usai menyampaikan materi, dan moderator membuka termin pertanyaan untuk peserta seminar. Beberapa peserta aktif menyakan pertanyaan tentang penggunaan internet sehat, yang kemudian dijawab oleh pembicara.
Seusai pertanyaan terjawab, berakhirlah acara seminar Internet Sehat di Tangan Remaja, diakhiri dengan peserta meninggalkan ruang seminar.



No comments:

Post a Comment